Rabu, 07 April 2010

Naked Backpacker - (1) @Kota Mpek-Mpek, 1-4 April 2010

alhamdulillah
another chance for me given by almighty Allah for visiting another city in this lovely country, Yes it's 'Kota Mpek-Mpek' Palembang.
meski cuma 2 hari disana, tapi lumayan untuk melepas penat di tengah kesibukan dan kerjaan. (gosh, if only i prior realize that i won't asked to do the auditing duty, i would postpone my schedule and stay in Palembang, hmm..maybe just for one more night indeed..hiks)

Aku berangkat dari Bengkulu hari Kamis (1 april 2010), jam 20.00 naik travel..sampai sekarang masih takjub dengan kemampuan supir-supir travel lintas Sumatra dalam mengemudi, cepat, tangguh dan mangstab. Tapi tetap saja, ahlasil malam itu aku mabok perjalanan, untung ada Antimo.

# Day 1
Hari Jum'at :sampai di Palembang, aku bermalam di kos temanku,Dodo. Aku istirahat sampai waktu jum'atan. Menjelang jumat'an temanku yang lainnya Roziqin menjemput kami. Setelah jum'atan dan makan siang di RM Indah Raso, kami ber3 menyempatkan diri ke Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, dan melihat ruang kerja Bagian Hukum Humas. Setelah itu, kami menyempatkan diri menyusuri mengelilingi kota dengan menggunakan Trans Musi. Ddingg..!! that's exaclly the moment for me to realize that...Palembang is such a greaaaat city...!! cool.. love it for sure..!! hmm, maybe it's too much) but that's my thought..yah mungkin aku yang saat itu statusnya adalah 'orang dusun Bengkulu' yang baru turun gunung dan masih kangen melihat kemajuan kota-kota besar, maka sempat takjublah ketika melihat kota itu. hari itu, kami 'mengunjungi' XXI di Palembang Indah Mall (PIM). Malam harinya, dengan ditemai satu orang lagi teman, Ully, kami sempat 'nyate' d pinggir sungai Musi.

# Day 2
Hari Sabtu: kami ber4 sempatkan pagi ke travel untuk membeli tiket kepulanganku ke Bengkulu esoknya. (fortunately, Dodo got a motorcycle, so it's save us much time there). Setelah dari travel, kami megunjungi pulau Kemaro menggunakan Speedboat. Jarak tempuh sekitar 10-15 menit. Sesampainya disana, ternyata pulau itu adalah pulau dengan nuansa Tionghoa yang kental. Kami menghabiskan waktu sampai menjelang siang. (believe me, there was a dog that keep staring at me there, i don't know what's wrong with my face..does it look like ones?). Selesainya dari Pulau Kemaro, tentu saja kami menyempatkan diri berfoto di dekat jembatan Ampera.
Lalu, setelah dari Kemaro, kami makan siang dengan menu khas kota itu : Yup, Mpek-Mpek. Kami memilih restoran Mpek-Mpek Selamat (oh yeah, thanks for your guide Dodo..your profesional advice was already led us into the one way traffic,..it's suck and cool..!!)
Selesainya makan siang, kami pulang kembali ke kos untuk beristirahat. Malamnya, aku dan Dodo (karena Rozikin sakit gigi), pergi makan malam dan mencari oleh-oleh for my family and friend..

# Day 3
Hari minggu: hari ini dari pagi, aku sudah harus bersiap diri, karena travel yang menjemputku ke Bengkulu akan datang pukul 07.00. dan alhamdulillah perjalanan pulang cukup lancar. Pukul 18.00 aku sampai lagi di Bengkulu.

thanks temans di Palembang (Dodo, Jikin, Ulli) for ur time and ur guide there..good for us..:)