Selasa, 13 April 2010

salams,
frankly, i don't know how to lead myself, here, there and everywhere..am i the fool ones when i decided not to talked about ones badness behind their back..? yeah, we used to call it as gossiping..
it's also a fact that most of us do it everytime, everywhere,..in the office, in the mall, even in the mosque..
how should we addressing this matter anyway..?
jawabannya mudah praktiknya sulit

Jawabannya: Dalam islam sangat jelas telah diatur di dalam Al-Qur'an bagaimana berpelikaku dan bersikap dengan sesama manusia (Hambluminannas). Dalam islam, kegiatan bergunjing sama menjijikkan dengan memakan daging saudara sendiri yang telah mati.

Hai orang-orang yang beriman, jauhilah banyak berprasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa. Dan janganlah kalian mencari-cari kesalahan orang lain, dan janganlah kalian saling bergunjing satu sama lain. Adakah di antara kalian yang suka memakan daging saudaraanya yang sudah mati? Tentulah kalian merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalolah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha penyayang. (QS Al-Hujurat: 12)
so, here i am, the fool and dither ones, trying to pour out what inside my mind..and the worst for me is : the fact that it's often for myself to gossiping with..That's why i write down here, because i'am the fool and dither ones..could anybody help me out,.?
atau mungkin bagus juga jika kita selalu mencoba untuk saling mengingatkan satu sama lain,.
semoga berguna..

salams,
-Anda-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar